Rekomendasi 5 Anime Mecha Romance Terbaik

Halo !! Kali ini saya akan nge-share sedikit tentang anime genre Mecha+Romance. Mungkin banyak dari sobat otaku no lep yang menonton anime Mecha dengan  adanya bumbu romance nya. Padahal jika di lihat baik - baik anime ber genre Mecha adalah anime yang menceritakan perang antar robot di galaksi dan juga politik - politik nya. Tapi 2 tahun belakangan banyak anime genre mecha yang di padukan dengan genre romance sehingga membuat cerita lebih terlihat kompleks.

1. Full Metal Panic!

Anime yang satu ini menceritakan Sagara Sousuke, Seorang remaja berusia 17 tahun. ia merupakan anggota dari grup militer antiterror yang di sebut dengan Mithril, Sagara Sousuke sejak kecil hanya mengenal pertempuran. Pada suatu hari, Sagara Sousuke mendapatkan misi untuk melindungi seorang gadis SMA jepang yang bernama Kaname Chidori, karena hal ini Sagara Sousuke terpaksa mendaftar sebagai siswa SMA untuk melindungi Kaname Chidori.
kalau menurut saya cerita nya di tulis dengan sangat bagus, dimana alur cerita nya tidak terburu - buru dan yang membuat makin betah nonton ini anime adalah mereka menggabungkan cerita serius ala militer+mecha dengan romance komedinya.

2. Darling in the FranXX

Anime Original buatan studio A-1 Pictutes ini bisa dibilang bagus tetapi juga tidak bagus (ngerti gk lu :v) yahh inti nya tergantung orang ngeliatnya dari mana. kalau kalian pecinta anime romance dan ingin ngeliat robot - robot berperang bisa di bilang ini anime saya rekomendasikan untuk kalian, Tapi kalau kalian suka nya ceritanya tentang robot - robot berperang atau genre mecha yang dibumbui romance mungkin tidak saya rekomendasikan. karena cerita dari anime ini lebih berpusat ke romance nya dari pada Mecha nya.

3. Aldnoah.Zero

Anime yang sempat hype pada musim summer 2014 ini berlatar belakang dengan robot seperti gundam. Di anime ini , umat manusia memiliki 2 tempat tinggal yaitu di bumi dan di Mars. Manusia yang dibumi sering dipanggil Terran dan yang di Mars menamainya dengan julukan Vers Empire. Di tahun ke 2014 , Vers Empire menyatakan perang dengan Earth. Vers Empire memiliki teknologi yang jauh lebih canggih dibanding Earth membuat Earth selalu kalah dalam pertempuran melawan Vers Empire. Kehidupan manusia Earth pun menjadi terancam.

4. Kakumeiki Valvrave

Tidak terlalu menonjolkan genre romance nya, walaupun sedikit romance nya tapi impact nya sangat besar apalagi pas ada adegan iykwim, behhhh yakin dah gak bisa move on dari anime ini

5. Buddy Complex

gk bisa gw review sih ini di karenakan gw nonton nya dah lama banget :( jadinya agak lupa gimana gitu . yahh intinya yang gw ingat ending nya itu happy ending buat hero dan heroine nya. apalagi diending nya mereka ketemuan ntar dikampus dan happy ending deh.
kalo dari genre mecha sih sama aja dengan anime mecha lainnya cuma di sini cerita nya si cowo nya ntar ia bakalan teleport ke masa depan gitu


Comments