Manga Romance Yang Wajib Kalian Baca

1. GE: Good Ending (Tamat)

Good Ending merupakan manga yang di gambar/karang/buat oleh Sasuga Kei, yang di terbitkan oleh Shounen Magazine (weekly). Manga ini sendiri bergenre Drama, Ecchi, Romance, School, Shounen, Sport. yang membuat mimin sangat suka dengan manga ini adalah ceritanya yang aduhai banget :v . dari segi ceritanya yang sangat dramatic plus di bumbui dengan romance yang sangat bagus pula. Apalagi art nya yang mirip - mirip seinen gitu padahal manga shounen. Manga ini juga di penuhi dengan konflik - konflik yang membuat kamu terhanyut saat membaca manganya.

Ceritanya sendiri tentang Utsumi yang meyukai kakak kelasnya yang bernama Shou, ia setiap saat melihat Shou yang sedang main tennis itu dari jendela kelasnya, sebelum ketahuan oleh Yuki(Karakter Utama Wanitanya) yang juga pada saat itu sedang bersama Shou. Yuki yang mengetahui Utsumi menyukai kapten klubnya yaitu Shou, mengajak Utsumi untuk masuk ke klub agar ia bisa PDKT dengan Shou. dan dari situlah konflik - konflik romance plus drama terjadi, yang dari awal Utsumi menyukai Shou malah berubah menjadi Utsumi menyukai Yuki. dan Yuki yang memiliki masa lalu yang sangat sangat sangat kelam menurut mimin :(

Manga nya sendiri sudah tamat pada tahun 2013 lalu dengan 16 Volume

2. Kimi no Iru Machi (Tamat)

Manga buatan Seo Kouji ini salah satu manga favorite mimin, terlihat dari segi ceritanya yang sangat realistis dan juga adegan romance nya yang sangat 'wah' menurut mimin. apalagi saat mereka berdua, Eba dan Haruto tinggal bersama di kos nya Haruto, di situ berasa bener gimana kita tinggal bersama pacar dalam 1 bangunan dan juga berbagi 1 tempat tidur.

Mungkin ada dari kalian yang sudah nonton anime nya sehingga kalian pikir tidak usah lagi membaca manganya. kalau kalian berpikir seperti itu kalian salah besar. Mimin pun juga pernah nonton animenya, tapi karena mimin pikir animenya seperti ada yang kurang, mimin pun coba baca manganya dari chapter pertama sampai chapter 270 (END). Dan siapa yang sangka bahwa manga nya sangat bagus ketimbang dengan animenya yang plot ceritanya sangat cepat. apalagi di animenya tidak menampilkan bagaimana Eba dan Haruto ber Ikkeh - Ikkeh ria :v 

Menurut mimin manga ini sangat complete ceritanya yang dari masa SMA, lanjut ke Perkuliahan, dan lanjut mencari pekerjaan yang tidak mudah serta penggambaran ceritanya sangat realistis.



3. Horimiya (Ongoing)

Manga romance, comedy yang satu ini merupakan manga romance, comedy ringan yang di penuhi dengan konflik - konflik ringan pula. Manga ini sendiri merupakan gambaran ulang yang di gambar oleh Hagiwara Daisuke, sebelumnya manga Horimiya berjudul Hori-san to Miyamura-kun yang di gambar oleh HERO yang menghasilkan 10 volumes dengan 149 chapters. mirip seperti kasusnya One Punchman. manga ini sendiri sangat mimin rekomendasikan bagi kalian yang suka Romance, Comedy, School, Slice of life, dan juga dengan cerita yang sangat ringan.





4. Koisome Momiji (Tamat)

Manga Koisome Momiji merupakan manga karya dari Sakamoto Tsugirou (story) dan Miura Tadahiro (art) yang telah mendapatkan 4 volumes dengan status Tamat. manga ini menceritakan tentang percintaan Aikawa Shouta dengan aktris SMA terkenal bernama Shinomiya Sana. dimana ceritanya di sini Shinomiya Sana sedang memerankan sebuah film tentang percintaan, tetapi ia tidak punya pengalaman asmara dan itu mengganggu pembuatan film, sehingga ia meminta Aikawa Shouta untuk berperan sebagai pacarnya.

Manga ini sangat mimin rekomendasikan buat kalian apalagi dengan volume nya yang tidak terlalu banyak. salah satu manga yang mimin harap dapat di adaptasi jadi anime :3


5. Koe no Katachi (Tamat)

Manga karya Ooima Yoshitoki ini merupakan manga romance yang sangat melankolis. terlihat dari jalan ceritanya yang sangat menyentuh hati mimin, karena karakter wanita nya Nishimiya Shouko di sini itu tuli plus dia selalu di bully oleh temannya Ishida Shouya (Karakter prianya) sewaktu masih SD. dan masa - masa SD nya yang kelam pun berlanjut sampai ia pindah ke sekolah lain.


setelah beberapa tahun mereka berdua di pertemukan kembali sewaktu SMA secara tidak sengaja, terlihat di sini Nishimiya Shouko menjadi wanita yang cantik, tapi tidak dengan Ishida Shouya di malah menjadi Nishimiya Shouko sewaktu SD yang tidak mempunyai teman serta selalu di bully di SMA nya. mungkin inilah yang namanya karma. dari situlah di mulailah kisah romantis antara kedua pasangan ini.

menurut mimin manga ini sangat di rekomendasikan banget buat kalian, sebab banyak pelajaran yang dapat kita petik dari manga ini. Mungkin manga ini Art nya tidak terlalu bagus seperti list manga di postingan ini tapi percayalah, Story nya yang paling bagus diantara list manga di postingan sini.
kabarnya manga ini telah mendapatkan 1 buah movie anime yang studio nya adalah Kyoto Animation.



6. Last Game (Tamat)

Manga karangan Amano Shinobu ini bergenre Romance, Comedy, Shoujo. manga Shoujo pertama yang sangat mimin sukai. Manga ini sendiri menceritakan tentang Yanagi yang dijuluki cowok sempurna oleh teman-temannya. Tapi ia merasa posisinya terancam sejak kehadiran siswi pindahan bernama Kujo. Kujo mengalahkannya baik dalam pelajaran maupun olahraga! Tak mau kalah lagi, Yanagi pun bertekad balas dendam. Suatu hari Yanagi tak sengaja mendengar seorang anak bilang, “Yang jatuh cinta duluan kalah...”. Karena itulah Yanagi memutuskan untuk membuat Kujo jatuh cinta padanya!

Manga nya sendiri baru saja tamat pada bulan juni lalu. berharap bisa di adaptasi jadi anime


7. Koi to Uso (Ongoing)

Manga karangan Tsumugi Musawo ini menceritakan tentang dimana di masa depan, remaja 16 tahun di jepang pasangan menikahnya di tentukan oleh pemerintah. Orang-orang tidak perlu kesulitan lagi mencari pasangan yang cocok untuk mereka. Yukari Nejima , 15 tahun. Seorang siswa yang biasa-biasa saja memendam perasaan terhadap seorang gadis. Tapi apa yang akan terjadi ketika pasangan menikahnya sudah ditentukan?

manga ini sendiri bergenre Drama, Romance, School. manga menurut mimin sangat bagus dari penggambaran dan jalan ceritanya sendiri. apalagi karakter cewek nya yang HOT banget :v



8. Sankarea (Tamat)

Manga yang dikarang oleh Hattori Mitsuru yang bergenre Romance, Comedy, Ecchi, Horror, dan Supernatural ini bercerita tentang Furuya yang terobsesi dengan zombie. Dia mengumpulkan setiap patung, jam tangan, film apapun, dan memainkan game apa saja yang berhubungan dengan zombie, dan bahkan hanya tertarik pada anak perempuan zombie. Ketika kucingnya mati, Furuya mulai mencoba untuk menghidupkannya kembali menggunakan buku kuno dari okultisme ia beli dari toko. Tapi apa yang akan terjadi ketika ia melihat gadis idola di sekolah sebelah, berjalan dekat dengan tempat ia melakukan eksperimennya, ia ingin mati dan dilahirkan kembali sebagai orang yang berbeda?


Manga nya sendiri sudah mendapatkan adaptasi anime yang berjumlah 12 Episode + 1 Episode Special + 2 OVA. manga nya juga sudah tamat tahun 2014 lalu. mimin sangat rekomendasikan buat kalian yang suka akhirannya dengan sad ending


9. Hibi Chouchou (Ongoing)

Manga karangan dari Morishita Suu ini bergenre Romance, School, Shoujo, Slice of Life menceritakan tentang siswi super cantik dan pendiam, Suiren yang langsung menjadi pusat perhatian laki-laki ketika hari pertama setelah memasuki SMA mulai dari teman seangkatan sampe kakak kelas tapi ada satu cowok yang menarik perhatian nya karena sosok cowok ini yang pendiam dan beda sama cowok cowok yang lain nya yaitu Kawasumi. Walaupun Suiren pendiam, tapi cowok - cowok selalu menatap wajah cantik Suiren. Beda dengan Kawasumi yang melihat Suiren dengan tatapan biasa aja, gak kaya cowok - cowok lain. Kawasumi juga pernah ngebantu Suiren yang dijailin kakak kelas. Aya, sahabat Suiren tau kalo Suiren suka sama Kawasumi karena menyadari Suiren diam-diam suka merhatiin Kawasumi latihan judo. Mungkin dari situ, Suiren mulai care sama Kawasumi. Kawasumi juga kaya tertarik gitu sama Suiren karena Kawasumi nganggep kalo mereka itu sama saat menghadapi lawan jenis, kaya malu gitu makanya mereka saling ngerti. Tapi ternyata ada juga saingan Suiren, yaitu kakak kelas dua cantik bernama Koharu. Koharu pernah ngajak Kawasumi pergi, tapi Kawasumi nolak dan dengan santai pergi sambil bilang 'Aku tidak tau bagaimana caranya bicara pada perempuan'. Suiren, Aya, Sayuri sama Ryosuke juga ikutan ngintip pas Koharu ngajak Kawasumi jalan. dan mereka langsung speechless pas Kawasumi ngomong itu ke Koharu.


Manga nya sendiri sudah tamat pada tahun 2015 lalu dengan 12 Volumes. Manga yang membuat mimin gemes banget dengan kedua karakter utamanya.

10. Domestic na Kanojo (Ongoing)

Manga karangan Sasuga Kei ini menceritakan tentang Natsuo Fujii yang mencintai gurunya sendiri yang bernama Hina. Mencoba melupakan perasaan ke gurunya, Natsuo pergi ke Goukon dengan teman - teman sekelasnya dimana ia bertemu seorang gadis yang bernama Rui Tachibana. Setelah acara Goukon tersebut Rui Tachibana mengajak Natsuo untuk melakukan sex dengan nya. mereka melakukan nya di rumah Rui Tachibana.

Masalah berat nya baru muncul ketika ayahnya mengatakan kalau ia akan segera menikah lagi, dengan seoarang wanita yang mempunyai 2 orang anak perempuan yaitu seorang Guru yang di cintai Natsuo, Hina dan seorang cewek yang baru saja Natsuo ambil perawannya Rui Tachibana, bagaimana kelanjutanya?

Manga yang tergolong terlalu berat dari segi ceritanya menurut mimin dan di buat dengan serealistis mungkin. apalagi ada adegan Ikkeh - Ikkeh nya :v


11. Hadi Girl (Tamat)

Manga karangan Miyabi Akino menceritakan tentang Sae seorang siswi SMA yang sangat pemalu yang jatuh cinta dengan teman sekelasnya. Suatu hari seorang peri mendatanginya dan memberikan berbagai tantangan tentang "sikap terhadap lawan jenis," jika semua tantangannya bisa diselesaikan, Sae dijanjikan romansa "Cinta Sejati".


Manga Romance, Comedy, School yang sangat ringan dari jalan ceritanya yang tidak perlu banyak berfikir. apalagi karakter ceweknya yang langsung Blushing ketika bicara dengan cowok yang dia sukai.

12. Kagami no Kuni no Harisugawa (Tamat)

Manga karangan Kano Yasuhiro ini menceritakan tentang seorang cowok yang terjebak di dalam cermin cewek yang ia sukai.

untuk manga ini sendiri ending manga nya agak gantung menurut mimin. tapi boleh lah buat kalian yang suka baca manga romance, apalagi kalo udah gak tau mau baca manga romance apa lagi :D


13. Pajama na Kanojo (Tamat)


Manga karangan Hamada Kousuke ini menceritakan tentang Keisuke dan Makura yang merupakan teman masa kecil yang tumbuh bersama hampir seperti Adik dan Kakak. Suatu hari, karena kesalahpahaman yang mereka punya, Makura keluar rumah karena marah sampai Ibu Keisuke mengkhawatirkan Makura yang belum pulang juga, oleh karena itu Keisuke disuruh untuk mencarinya. Dengan enggan, Keisuke pergi keluar untuk mencari Makura, Dia berakhir di tempat mereka dulunya biasa main di sana, taman bunga matahari. Untungnya, Makura ada di sana. Keisuke ikut duduk di bangku itu dan mereka mulai bernostalgia. Saat Keisuke memutuskan bahwa mereka harus kembali ke rumah, ibunya menelepon dia dan mengatakan bahwa Makura kecelakaan dan tidak bangun-bangun. Dia juga mengatakan kepadanya untuk segera ke rumah sakit. Pada saat yang sama, ia memandang Makura, yang tidak berdiri tapi melayang di udara…

Manga nya menurut mimin bagus banget apalagi art nya yang 'wow' tapi sayang cuma sampai 26 chapter doang di tambah dengan ending yang kurang memuaskan menurut mimin.

14. Watari-kun no xx ga Houkai Sunzen (Ongoing)


Manga karangan Narumi Naru ini menceritakan Watari Nao yang Sejak orang tuanya meninggal, kehidupan Watari Nao telah berkisar pada adiknya. Dia melupakan kegiatan klub demi menghabiskan waktu dengan adiknya, karna itu orang-orang mengira dia adalah siscon. Tapi selama adiknya bahagia, Nao tidak peduli dengan komentar buruk tentang dirinya.


Tanpa diketahui Nao, bahaya telah muncul kembali- orang yang menhancurkan jalan hidupnya 6 tahun lalu, mengancam untuk melakukannya sekali lagi. dan bahaya itu adalah seorang gadis yang memegang cangkul.

Manga yang sangat bagus menurut mimin tapi sayang baru sedikit banget chapter nya, apalagi update bulanan lagi jadi mesti ekstra sabar nunggu chapter berikutnya.


Comments

Post a Comment