Review Anime Made in Abyss


Hai-hai kali ini admin pengen nge- review sedikit salah satu anime SUMMER 2017 yang bisa dikatakan sangat nge-BOOMM bahkan mengalahkan anime - anime populer lainnya seperti Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (Classroom Elite), Kakegurui, Fate/Apocrypha, dan Gamers! dari segi Score yang ada di Myanimelist, apalagi kalau bukan anime Made in Abyss yang berhasil mendapatakan score 8.92. yang menurut admin sangat bagus untuk anime musiman.

Pasti kalian penasaran Made in Abyss cerita nya seperti apa sih? kok bisa sampai mendapatkan score sebesar itu. Jadi Made in Abyss itu bercerita tentang Goa yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss, jadi Goa tersebut satu - satunya tempat di dunia yang belum di jelajahi. dan yang bakalan buat kita penasaran  terutama admin sendiri, diceritakan dalam anime tidak ada yang tahu seberapa dalam lubang Goa tersebut.
bahkan di dalam Goa tersebut terdapat makhluk - makhluk aneh atau bisa disebut binatang - binatang aneh kali ya, yang menempati Goa tersebut dan juga terdapat benda - benda misterius peninggalan di masa kuno yang tidak dikenal oleh manusia modern. nah, para manusia ini atau disebut "cave raider" tertarik untuk menjelajahi Goa tersebut dengan bermaksud untuk mempelajari peninggalan - peninggalan kuno.

Oke dari segi ceritanya menurut gue sangat menarik, karena sewaktu gue baca sinopsisnya, gue langsung teringat cerita One Piece yang juga sama yaitu 'Menjelajah'. One Piece menjelajah lautan untuk menemukan "One Piece" sedangkan Made in Abyss menjelajah Goa mencari tau tentang peninggalan kuno.
Disini Goa yang dimaksud bukan Goa yang ada di gunung - gunung ya, tapi Goa nya langsung menjurus kedalam tanah yang bahkan di dalam animenya tidak disebutkan seberapa dalam Goa tersebut.
Ceritanya sendiri gak semua episode bercerita tentang Goa. ada episode ntah yang ke berapa (lupa gue) yang intinya tentang perubahan bentuk manusia yang di lakukan oleh manusia juga, jadi tentang percobaan kelinci gitu tapi yang di coba bukan kelinci melainkan manusia, yang pernah nonton Fullmetal Alchemist pasti tau lah.

Oke selanjutnya dari segi karakternya menurut gue yang paling masalah saat sedang menonton nih anime, ingat ya ini pendapat gue pribadi. Oke seiyu nya sih bagus - bagus buat meranin para karakternya tapi umur karakter utama nya ini yang jadi masalah, itu umurnya 7-10 tahun dan itu adalah karkter untuk anime anak - anak yang bahkan ceritanya bisa admin katakan semi-seinen kali ya. coba aja penggambaran karakter nya yang umurnya 17 tahun gitu kan enak tuh ditonton.
oh ya anime nya sendiri bergenre Sci-fi, Drama, Adventure, Fantasy.

ini kenapa gue bilang sangat bermasalah, apa enaknya nge-liat anak-anak telanjang gitu




Oke sekian dari gue yang pengen berpendapat tentang anime ini bisa tulis di kolom komentar ya.




Comments