Cara Menggunakan VPN di Android


Halo sobat, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana sih cara menggunakan VPN di android. sebelum ke pembahasan utama saya akan menjelaskan apa fungsi dari VPN itu sendiri. VPN berfungsi untuk membuka situs - situs yang diblokir oleh pemerintah indonesia jadi ketika kita menggunakan VPN kita bisa membuka semua situs - situs yang di blokir pemerintah.

contoh nya seperti ini ketika saya ingin mencari situs - situs dewasa google langsung menampilkan penelusuran yang kita cari tidak ada. tapi disini kita akan mencoba membuka nya menggunakan vpn



Oke sekilas penjelasan tentang VPN, kali saya akan merekomendasikan aplikasi VPN apa saja yang bagus di android.
1. Hotspot shield
2. Turbo VPN - Unlimited Free VPN & Fast Security VPN
3. Hola Free VPN
yap ketiga aplikasi itu menurut saya yang paling bagus, tapi yang paling saya rekomendasi kan adalah No.3 Hola Free VPN dikarenakan tampilannya mempermudah pengguna.


Cara Menggunakan Hola Free VPN di Android

1. Buka aplikasi Hola Free VPN


2. Tekan aplikasi apa saja yang ingin anda buka, di sini sebagai contoh saya membuka aplikasi uc browser, dan gambar tampilan akan menjadi seperti gambar di bawah.


3. tekan access from (lihat gambar di atas yang dilingakari no. 1) dan pilih negara mana yang ingin kita pakai
contoh disini saya memakai dari negara singapura


4. Tekan buka (lihat gambar diatas lingkaran no.2) tunggu beberapa saat dan VPN siap dijalankan


dan hasil dari pencarian diatas seperti gambar dibawah ini

Oke sekian dari penjelasan saya kalau ada yang ingin ditanyakan, boleh taruh pertanyaan nya di kolom komentar nanti pasti bakalan saya jawab. terimakasih sudah membaca


Comments