Villain Terkuat Yang Pernah Di Hadapi Spider-Man


Spider-Man telah hadir sejak tahun 1962 di komik Amazing Fantasy 15, lebih dari 50 tahun berselang sang manusia laba-laba menjelma menjadi sosok pahlawan super yang paling dicintai, bukan cuma karena aksi nya yang bikin decak kagum juga bercelotehan yang menyentil dan memancing tawa.
Sepanjang perjalanan nya Spider-Man harus berhadapan dengan beberapa musuh super disetiap aksinya, dalam kesempatan ini kita akan membahas beberapa sosok villain paling mengerikan yang pernah di hadapi oleh Spider-Man, yang memiliki kekuatan dahsyat serta strategi licik, para antagonis ini terbukti menjadi lawan yang cukup tangguh bagi sang manusia laba-laba.

Siapa sajakah mereka yuk simak ulasannya

1. Electro

Musuh yang sulit dikalahkan yaitu si manusia listrik atau Electro. Karakter Electro muncul pertama kali dalam komik The Amazing Spider-Man pada tahun 1964 guys. Awal nya  Electro seorang teknisi listrik bernama Maxwell Dillon yang mendapatkan pekerjaan untuk memperbaiki kerusakan listrik disaat hujan lebat, saat memperbaiki kerusakan listrik tersebut Maxwell Dillon disambar oleh petir. Anehnya dia justru  disambar petir aliran mutanegenetik yang langsung mengubahnya menjadi manusia listrik guys, dengan kekuatan ini Electro bisa memanipulasi listrik diseluruh kota dan apabila sudah terisi penuh dia mampu bergerak dengan cepat.   

2. Kraven The Hunter

Karakter ini merupakan karakter musuh yang paling sering berhadapan dengan Spider-Man. diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko pada tahun 1964. Villain dengan nama asli Sergei Kravinoff ini memiliki insting tajam serta dibekali dengan kekuatan yang dahsyat. Kraven berambisi untuk membuktikan dirinya sebagai pemburu kelas wahid. Kekuatan supernya didapat setelah kraven meminum ramuan herbal pemberian dukun yang bernama calypso. Nah sejak saat itu kekuatan dan kecepatan serta nalurinya meningkat layaknya binatang buas.

3. Sandman

Mungkin kalian telah melihat aksi Flint Marko alias Sandman di Film Spider-Man 3 ditahun 2007. sosok penjahat yang satu ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko pada Tahun 1963 lalu, tepatnya dikomik The Amazing Spider-Man ke-4. Berawal dari ledakan radioaktif, DNA dari marco ini berubah menjadi atau menyerupai komposisi kimia dari bebatuan dan mineral. Nah mulai dari sini marco mendapatkan julukan Sandman karena bisa memanipulasi tubuhnya menjadi pasir dan bertransformasi sesuai situasi. Dia tidak sepenuhnya berlaku jahat sih, Sandman beberapa kali terlihat membantu Spider-Man.  

4. Hobgoblin

Sepanjang perjalanan nya sudah banyak sosok yang mengambil julukan Hobgoblin. Namun Roderick Kingsley adalah Hobgoblin paling sadis dari semuanya itu. kingsley mengawali kehidupannya sebagai perancang busana. Namun setelah mendapatkan kekuatan super dia memutuskan menjadi penjahat yang bengis. Mengambil formula hasil ramuan Norman Osborn alias Green Goblin,  Kingsley berhasil menciptakan ramuan baru yang tentunya lebih berbahaya, tidak cuma menghasilkan kekuatan yang dahsyat. kingsley juga sukses menghilangkan efek berbahaya dari penggunaan formula ini. di bekali reflek super dan kekuatan yang tidak terbatas, Spider-Man sering dibuat sengsara oleh Hobgoblin.

5. Mysterio

Nah sebelum kalian menonton aksi Mysterio pada film Spider-Man : Far Rrom Home pada juli nanti.
Quentin Beck sebenarnya sudah lama hadir menjadi antagonis dan sering berseteru sama Spider-Man.
Hadir perdana pada tahun 1964 lalu di komik The Amazing Spider-Man ke-13, Beck adalah ahli ilusi yang sangat berbahaya. Mengawali hidup sebagai Stuntman, sosok penjahat yang satu ini merasa putus asa karena karir nya tidak bersinar, sadar bahwa memiliki senjata yaitu ilusi, Beck mengambil persona sebagai Mysterio dalam satu kesempatan melawan Peter Parker. Mysterio berhasil membuat sang manusia laba-laba yakin bahwa dirinya menciut sampai beberapa centimeter saja. Apapun strategi yang dilancarkan Spider-Man, Mysterio berhasil berada beberapa langkah di depannya.

6. Venom

Sebagai Symbiote yang berasal dari luar angkasa, Venom pernah bergabung menjadi kekuatan Spider-Man sampai akhirnya dia menjadi musuh terbesar Peter Parker. Lepas berkolaborasi dengan Eddie Brock, Venom sudah banyak melakukan aksi kejahatan yaitu meneror Mary Jane dan menghabiskan banyak nyawa diawal perjalanan nya. Belakangan simbiot yang satu ini menjadi anti hero dan bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Namun tetap saja venom memiliki sifat sadis yang mematikan. Kalian tentu sudah menyaksikan kemunculan venom dalam beberapa frenchise Spider-Man hingga puncaknya, Nah disitu Tom Hardy memerankan karakter venom dalam projek film solo venom yang tayang pada tahun 2018 lalu.

7. Doctor Octopus 

Memiliki seluruh robotik yang sanggup melumat baja. Doctor Octopus adalah salah satu sosok yang selalu menebar teror kepada Spider-Man, Doctor Octavius bukan antagonis yang dibekali kekuatan super, Villain yang satu ini mengandalkan otak jenius dalam tiap aksinya. Bahkan Doctor Ock bisa
memimpin dari Sinister Six yakni kumpulan penjahat super yang kerap menebar teror. Dalam satu momen Doctor Octopus berhasil memindahkan pikirannya ke tubuh Peter Parker, yang menjadi masalah tubuh asli penjahat super ini tewas menyebabkan dirinya harus menjalani kehidupan sebagai Spider-Man. Berhasil membunuh Peter Parker satu kali doctor Ock mengukuhkan dirinya sebagai musuh Spider-Man yang paling mengerikan. Doctor Octopus sudah pernah menjadi lawan spiderman versi Tobey Maguire  dalam film Spider-Man 2 yang rilis pada tahun 2004.

8. Green Goblin

Melihat kumpulan penjahat super yang sudah beradu kekuatan dengan Spider-Man rasanya sosok yang satu ini pantas berada di deretan teratas, Norman Osborn alias Green Goblin adalah ayah dari sahabat Peter Parker yaitu Harry Osborn. Sudah dasarnya memang sadis dan sedikit gila aksi green goblin berujung tewasnya Gwen Stacy. Momen yang terjadi di The Amazing Spider-Man 121 - 122 ini sangat mengguncang Peter Parker. Di versi film super Villain ini paling banyak muncul, dia diantara nya muncul dalam Spider-Man (2002), Spider-Man (2007) sebagai Norman Osborn, dan pada The Amazing Spider-Man (2014) yang dimainkan oleh Harry Osborn.

9. Morlun

Diperingkat teratas Morlun sukses menjadi villain paling sadis dan mengerikan yang pernah dihadapi oleh Spider-Man. Bukan tanpa alasan Morlun dalam versi komik sudah menewaskan banyak Spider-Man yang ada di multiverse. Berasal dari masa lalu Morlun dan keluarganya berhasil mengalahkan Master Weaver dan mendapatkan kekuatan untuk berpindah dimensi. Entitas berjuluk The Founder of Totems ini cuma memiliki satu tujuan yaitu memburu semua  avatar Spidertothem. Intinya makhluk bengis ini berpindah dimensi memburu Spider-Man kemudian berlanjut ke dimensi lain untuk memburu Spider-Man berikutnya. Walaupun sudah banyak memakan korban berkat Morlun marvel akhirnya bisa menciptakan Spider-Man into the Spider Verse yang sudah tayang animasinya.  

10. Carnage           

Untuk kalian para penggemar Marvel, pastinya sudah tidak asing dengan karakter jahat yang menjadi salah satu musuh terkuat Spider-Man ini. Karakter Carnage dari Marvel yang merupakan musuh dari Spider-Man dan Venom. Carnage memiliki nama asli Cletus Kasady. Ia lantas bertemu dengan alien Symbiote yang mengubahnya menjadi sosok Carnage. Berbeda dengan Venom yang menyebut dirinya sebagai ‘kita’, Carnage menyebut dirinya sendiri ‘aku’. Hal itu berarti dia sudah menganggap dirinya dan Kasady sebagai sebuah kesatuan.
Secara garis besar, Carnage memiliki kemampuan yang serupa dengan Venom. Namun Kasady dan simbiosisnya tidak dapat dipisahkan, entah mengapa. Walaupun mereka terpisah, sang simbiosis pasti akan kembali kepada Kasady lewat berbagai cara dan kesempatan. Walaupun serupa, namun Carnage memiliki kekuatan yang jauh di atas Venom. Carnage bahkan dapat mematahkan cakar dari Wolverine. Selain itu, saking kuatnya Carnage, ia memaksa Spider-Man dan Venom untuk bekerja sama agar dapat mengimbangi kemampuan Carnage.                           

Nah itu dia Villain terkuat yang pernah di hadapi Peter Parker alias Spider-Man, menurut kalian siapa villain terkuat yang pernah dihadapi Spider-Man?                                                                       

Comments