Review Anime Kono Oto Tomare


Hai balik lagi nih dengan gue dalam review - review anime hehe, setelah sebelumnya gue telah nge review anime goblin slayer, kali ini gue mau nge review anime Kono Oto Tomare, anime yang tayang pada musim spring 2019 lalu. Oke sebelum itu kita baca sinopsis animenya dulu yuk.

Sinopsis :
Sejak kelulusan anggota senior klub, Takezou akhirnya menjadi satu-satunya anggota klub "Koto" (instrumen senar tradisional Jepang). Sekarang tahun ajaran baru telah dimulai, Takezou harus mencari anggota baru ke dalam klub, atau klub tersebut akan diberhentikan. Saat sedang mencari anggota baru entah dari mana, seorang siswa baru menerobos masuk ke ruang klub yang hampir ditinggalkan, menuntut untuk bergabung dengan klub Koto tersebut. Bagaimana Takezou bisa menjaga klubnya tetap hidup dan menghadapi  siswa baru ini? (source : myanimelist.net)

Review :
Anime Kono Oto Tomare ini adalah anime yang di adaptasi dari manga dengan genre Music, Drama, School, Shounen yang berjumlah 10 episode. Dari segi jalan ceritanya sih kalo menurut gue pas lah dengan genrenya yang seperti itu, apalagi ini anime menceritakan tentang bermain musik Koto ya guyss, itu yang membuat anime ini unik. Biasanya kalo ada anime dengan genre music pasti anime nya berkaitan dengan piano, idol - idol gitu, atau tentang nge band.

Pasti dari kalian pada nanya bagus gak nih anime untuk di tonton? ntar pas gue nonton malah ngantuk lagi. Eittts tenang aja guys, kalo kalian udah pernah nonton anime Chihayafuru kalian pasti gak akan bosan nonton nih anime, karena dari segi ceritanya nih anime agak - agak mirip dengan chihayafuru kalo chihayafuru kan ada yang namanya turnamen karuta yang diikuti satu klub, nah sedangkan di anime kono oto tomare ini juga sama seperti itu yaitu satu klub yang mengikuti turnamen music koto.

Dan yang membuat gue tertarik untuk nonton nih anime karena desain karakter sih guys. Desain karakternya tuh mirip - mirip anime genre shoujo, tapi nih anime genre nya shounen. lu taukan kalo anime dengan genre shoujo, karakter cewek & cowok nya pasti kawai - kawai dan ikemen hehe. 

Dan yang lebih mantap lagi nih, di anime ini ada yang nama nya sub genre romance yang membuat kita senyam senyum sendiri dan enggak merasa bosan.
Oh iya nih anime bakalan dapat season 2 nya yang akan tayang akhir tahun 2019. Btw ini anime, manga nya sudah tamat, buat kalian yang mau baca silahkan baca di web manga favorit kalian. tapi sayang nya belum ada yang terjemahin ke bahasa indonesia.

Beberapa cuplikan anime kono oto tomare




Comments

Post a Comment