6 Anime Yang Ceritanya Mirip Anime Dr. Stone


Seperti yang kita ketahui Anime Dr. Stone memiliki konsep cerita yang cukup unik, dimana pada inti ceritanya semua manusia berubah menjadi batu akibat dari cahaya misterius, hingga 3000 tahun lamanya, akibatnya bumi kembali lagi seperti pada zaman batu, tidak adanya bangunan - bangunan megah dan alat - alat canggih. karakter utama Senkuu (Remaja ahli sains) berhasil terbangun terlebih dahulu dan menggunakan pengetahuannya untuk menciptakan obat agar manusia bisa terbebas dari batu - batu tersebut dan senkuu juga memiliki tujuan yaitu ingin membuat peradaban menjadi seperti dulu. Bisa dikatakan anime Dr. Stone ini sebuah anime bertahan hidup didunia yang luas. 

1. 7 Seeds

  • Jumlah Episodes: 12
  • Tayang: Juli 31, 2019
Anime ini menceritakan tentang meteorit raksasa yang menabrak bumi, sehingga semua organisme termasuk manusia musnah dari muka bumi. Hal ini yang membuat pemerintah telah mengambil langkah - langkah untuk menghadapi situasi tersebut dengan dibuat nya proyek 7 seeds.

Proyek 7 seeds merupakan proyek yang telah dibuat pemerintah, yang terdiri dari 7 laki - laki dan wanita muda, dan kemudian di tempatkan kedalam beberapa yaitu tim musim semi, musim panas A, musim panas B, musim gugur dan musim dingin. Kemudian kelompok - kelompok ini dikirim ke sebuah pulau yang mereka sendiri pun tidak tahu dimana. Pemerintah membuat proyek ini agar manusia tetap ada di muka bumi ini.

2. Mujin Wakusei Survive

  • Jumlah Episode: 52
  • Tayang: Oktober 16, 2003 – Oktober 28, 2003
Anime ini bersetting pada abad 22, dimana bumi tidak bisa di huni lagi, tetapi untung nya umat manusia berhasil berimigrasi keluar angkasa. Banyak planet telah dijajah dan umat manusia masih bisa berkembang dan maju. Namun, semua itu berubah untuk Luna dan enam teman sekelasnya, pesawat luar angkasa mereka mengalami kerusakan sehingga mereka jatuh di planet (yang diduga) kosong. Dengan tidak adanya cara melarikan diri, Luna dan teman-teman sekelasnya harus bekerja sama dan bertahan hidup dalam kondisi mereka.

3. Sounan Desu Ka?


  • Jumlah Episode : 12
  • Tayang : Juli 2, 2019 - September 17, 2019

Anime ini menceritakan tentang 4 siswa perempuan sekolah menengah atas yang terdampar di laut akibat pesawat yang mereka tumpangi jatuh ke laut. Kemudian Ke 4 siswa tersebut melihat sebuah pulau dan memutuskan untuk pergi ke pulau tak berpenghuni tersebut. Dari pulau ini cerita terlihat menarik, dimana di anime menceritakan bagaimana bertahan hidup di sebuah pulau tak berpenghuni dan di anime juga memberikan kita (penonton) pengetahuan tentang bertahan hidup di sebuah pulau. Dan di anime ini juga terdapat sedikit genre ecchi

4. Kanata no Astra


  • Jumlah Episodes: 12
  • Tayang : July 3, 2019 – September 18, 2019

Kanata no Astra bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang seharusnya pergi ke kamp luar angkasa, kemudian terdampar sejauh 5000 cahaya di seberang galaksi. Saat tiba di kamp perkemahan, mereka tiba-tiba ditelan oleh bola misterius dan bola itu kemudian memindahkan mereka. setelah di pindahkan oleh bola misterius tersebut, Untungnya mereka menemukan pesawat luar angkasa yang berfungsi dan kemudian mereka merencanakan untuk kembali pulang ke tempat asal mereka!

5. Gakkougurashi!


  • Jumlah Episodes: 12
  • Tayang : July 9, 2015 – September 24, 2015

Anime ini menceritakan tentang 3 cewek sekolah menengah atas yang terjebak di dalam sekolah mereka di karenakan munculnya zombi di sekitaran sekolah mereka. Hal ini membuat mereka harus bisa bertahan hidup di lingkungan sekolah mereka saja. Walaupun di awal cerita anime ini terlihat seperti anime dengan genre school, slice of life ternyata itu semua hanya mimpi dari karakter utamanya, karena dunia tempat mereka tinggal sebenarnya telah berkeliaran para zombi. Yah walaupun bertemakan zombi dan bertahan hidup (survival) anime ini masih tergolong ringan untuk ceritanya dan tidak terlalu dark banget.

6. HighSchool of the Dead


  • Jumlah Episodes: 12
  • Tayang: July 5, 2010 – September 10, 2010

Seperti anime Gakkougurashi, Highschool of the Dead juga menceritakan tentang siswa sekolah menengah atas yang harus bertahan hidup di tengah muncul nya zombie di berbagai tempat. dan juga musuh mereka tidak hanya para zombie tetapi juga manusia. 

Itu saja beberapa anime yang ceritanya hampir mirip seperti anime Dr. Stone, buat kalian yang mungkin punya beberapa rekomendasi juga boleh komen di bawah.


Comments